Serunya Seri Petualangan Pembelajaran Edisi Ke-1 Mencari Berlian

Ini hari yang ditunggu-tunggu setelah sekian kali tertunda. Pagi tadi aku dan temanteman belajar di luar kelas Seri Petulangan Pembelajaran Edisi Ke-1 Mencari Berlian. Setelah itu kelompok ku diberi kertas oleh pak guru. Ternyata isi kertas itu peta. Aku dan kelompok ku langsung mencari Berlian tersebut dengan semangat. 

Berikut salah satu contoh peta yang di dapat teman-teman:

Berdirilah di bawah bendera merah putih, hormat ke bendera bersama kelompokmu. Berjalan menuju mata hari terbit sampai depan 6C, berjalanlah ke arah laut selatan, sampai pertigaan berjalankan ke arah barat. Depan tempat kita menyembah Allah, ke kirilah sampai ada sepeda wali kelasmu, carukag PERMATA  di sana. (pastikan bekerja dengan tertib tanpa ada suara, karena termasuk penilaian)

Berdasarkan panduan peta itu kami bahu membahu untuk mendapatkannya. Setelah berputar-putar hati penuh penasaran untuk mendapatkannya, ada teman yang sudah putus asa, tapi tetap saling menyemangati, dan akhirnya berhasil ke kami temukan.


Dan ternyata isinya soal pelajaran, aku dan kelompok ku langsung menuju lapangan untuk mengerjakannya jaraknya tidak terlalu jauh


Lalu aku sudah sampai dan langsung mencari tempat yang nyaman dan tidak panas aku dan kelompok ku menemukan spot yang nyaman, kami sambil asyi menyelesaikannya.


Kami segera kembali ke kelas untuk menyampaikan hasil kerja kelompok. Jadi penasaran siapa ya yang terbaik pada kegiatan ini. Kata Pak Guru tunggu informasi di Majalah Jemuran Online setelah sholat isyak.

MELIHAT KELOMPOK TERBAIK KLIK DI SINI

penulis : NAJUBAH

Komentar