Kegiatan Olimpiade diJember

 


Matematika adalah pelajaran yang tidak disukai oleh sebagian besar anak usia sekolah. Tetapi bebeda dengan saya, saya sangat menyukai pelajaran matematika ini.sangking cintanya dengan pelajaran ini, saya menekuni pelajaran ini,saya menekuni pelajaran ini dengan cara belajar dan ikut pembinaan matematika. Menurut saya pelajaran ini tidaklah sulit apabila ditekuni, begitupula dengan pelajaran pelajaran lainnya. Sebenarnya matematika ini adalah tiang dari pelajaran pelajaran lainnya, jika matematikanya baik, maka baiklah semua pelajaran yang lainnya.

Olimpiade matematika adalah sebuah ajang yang digunakan untuk mengasah siswa siswi yang berbakat di bidang ini. Banyak sekali olimpiade olimpiade yang diadakan oleh berbagai lembaga lembaga. Berbagai macam olimpiade matematika sudah saya ikuti,dan Alhamdulillah saya pernah mendapat medali emas,medali perak,dan medali perunggu selain itu saya juga pernah meraih juara 2 osn tingkat kabupaten.

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti olimpiade matematka yang diadakan oleh UNEJ (DETIK MSC). Pada babak penyisihan ada beberapa soal yang tidak saya jawab,tetapi saya yakin akan lolos semifinal. Alhamdulillah saya bias lolos ke babak semifinal,sampai akhirnya saya lolos ke babak final. Babak final diadakan secara offline di univefersitas jember. Ini pengalaman pertama saya final olimpiade secara offline,yang biasanya diadakan secara online. Sungguh pengalaman yang sungguh luarbiasa bagi saya. Ada 10 anak yang berasal dariberbagai sekolah ada 3 jenjang (SD,SMP,SMA). Babak pertama ketika final adalah cepat tepat,babak ini diberikan soal cara didikte oleh juri, yang bias menjawab langsung pencet bel,tetapi jika salah nilai akan dikurangi. Babak kedua adalah uraian, dimana di babak ini ada 3 soal yang harus dikerjakan.dan babak terakhir adalah babak psikomotorik, dimana pada babak ini adalah seperti bermain angka menggunakan kotak kotak, Alahamdulillah babak saya lalui dengan baik, dan ketika itu saya sangat berharap mendapat nilai terbaik dan menjadi juara.

Pengumuman pun dimulai saya dengan keluarga saya sangat deg-degan, kami bertiga sama sama berdoa agar mendapat yang terbaik. Dan ketika diumumkan saya keget dan bangga karena saya menjadi runner-up(juara 2). Alhamdulillah sunnguh senang sekali,karena mendapat juara 2.Saya memperoleh hadiah yang senilai 1 juta rupiah,piala,piagam dan bingkai.

Saya mengucapkan bayak terimakasih kepada bapak kepala sekolah SDN DITOTRUNAN 01 yang sudahmembantu saya dalam mengangkut bakat saya dibidang matematika, terimakasih juga kepada bapak dan ibu guru yang sudah membimbing saya,sehingga say terus berprestasi,dan tak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada bapak muchtar yang sudah membimbing minat dan bakat saya sehingga saya bias terus menjadi juara . Saya berjanji akan terus belajar,agar saya terus berprestasi, terimakasih juga saya ucapkan kepada mimi dan pipi yang selalu mendukung dan mendoakan saya.


Komentar